Berkah Bagi Bayern Munchen.

Tak berlebihan rasanya bila klub yang berjulukan Die Roten itu merasa bahwa James Rodriguez, pemain tajam yang mengisi skuat itu, merupakan hadiah pemberian dari Tuhan untuk klub tersebut.

Sebut saja prestasinya yang antara lain berhasil menorehkan prestasi kemilau mampu memproduksi gol empat buah dan tujuh assist.

Tak heran sang pelatih The Bavarians, Jupp Heynckess menganggap James sebagai gacoan emas dalam skuat tim asuhannya ini.

Awalnya, pemain gelandang asal Kolombia ini dipinjam dari klub Real Madrid dengan masa kontrak selama 2 musim.

Tercatat James Rodriguez bergabung di Bayern Munchen sejak musim panas 2017 lalu. Setelah bergabung, prestasi demi prestasi gemilang diukirnya.

Ini membuat sang pelatih terkesima dengan performanya. Heynckes menganggap bahwa James bisa bermain dengan baik seperti itu karena ia seolah menyatu dengan tim, dan James tampak bahagia dan menikmati ritme permainan dalam setiap pertandingan yang dijalaninya.

Tingkat adaptasinya merupakan level tinggi.

Sehubungan dengan hal ini, Heynckes berujar ” Jika menilik performanya saat ini, James Rodriguez bagai hadiah dari Tuhan untuk klub Bayern Munchen.

Tidak gampang untuk beradaptasi di negara, kultur, dan mental yang baru. Tapi james mampu melakukannya. Ia telah bermain baik di level tertinggi”.

Sang pelatih menambahkan ” melihat cara dia bereaksi dan berinteraksi, cara dia tertawa, serta terlihat nyaman, saya yakin James Rodriguez bahagia berada di Bayern Munchen”.

Untuk mempermanenkan status James Rodriguez di Bayern Munchen, klub itu harus menggelontorkan dana sebesar 35,2 juta euro kepada Real Madrid pada musim panas 2019, mengingat masa peminjaman yang akan berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *