Calon Kiper Piala Dunia 2018

Prestasinya piawai nya dalam menjaga gawang Munchen, membuat pemain yang satu ini tengah diawasi radar pengamatan dari sang pelatih.

Setelah kosongnya posisi yang ditinggalkan Manuel Neuer, pelatih timnas Jerman, Joachim Low, merasa bahwa Ulreich lah yang pantas mengisi kekosongan posisi ini.

Perhatian sang pelatihpun saat ini tercurah penuh pada pemain yang digadang gadang akan menjadi calon kiper yang akan membela skuar Die Mannschaft pada Piala Dunia 2018 mendatang.

Pasca insiden cedera yang dialami oleh Manuel Neurer, ia masih menjalani tahap pemulihan cedera.

Beruntung karena ketajaman insting dan daya pengamatan dari Joachim Low, kekosongan posisi itu tak perlu terjadi. Ketajaman intuisi dan daya nalarnya mampu melihat performa Ulreich yang cukup piawai.

“Kami terus memantau performa Ulreich. Dan ia mampu membuktikan bahwa ia pantas mengisi kekosongan itu” ujar Joachim Low. Namun di sisi keoptimisannya pada Ulreich, sang pelatih mengatakan bahwa Neuer lah harapan utama kami.

Ia tetap berharap Neuer mampu melewati proses pemulihan cederanya dengan segera. ” Saya telah menghubungi Neuer dan menanyakan kondisinya. Dia merasa percaya diri dan optimis akan kembali dalam waktu dekat” harap sang pelatih.

Sebagai catatan, dalam laga melawan Schalke, Ulreich menelan kebobolan gawang dari Franco Di Santo. Dengan jumlah 17 penampilan hingga pekan ke 22 Bundesliga, ia kebobolan sebanyak 15 gol selama berkiprah di Bayern Munchen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *